PESONA SUNRISE GUNUNG ANDONG, YANG MERINDUKAN BAGI TRAVELLER PECINTA ALAM

        Gunung Andong, salah satu gunung yang ada di Jawa Tengah lebih tepatnya berada di Kabupaten Magelang, merupakan salah satu gunung yang sering digunakan oleh pendaki pemula untuk merasakan mendaki gunung. Serta untuk menikmati ciptaan Tuhan yang luar biasa. Gunung yang hanya memiliki ketinggian 2056Mdpl ini sering digunakan para anak muda untuk camping ceria serta sekedar menenangkan diri dan mendekatkan diri kepada sang Maha Kuasa.
            Karena gunung Andong tidak terlalu tinggi maka anak-anak muda yang tidak terlalu kuat untuk mendaki gunung yang tinggi menjadikan gunung andong pilihan untuk menikmati alam dari ketinggian. Selain itu juga digunakan untuk sekedar menikmati sunrise yang indah diatas gunung. Ada dua jalur yang dapat digunakan untuk mencapai puncak gunung andong yakni jalur sawit dan jalur gogik. Perjalanan dari basecamp sampai ke puncak juga tidak terlalu lama cukup membutuhkan waktu 1-1,5 jam untuk mencapai puncak gunung andong.

            Dengan udara yang tidka terlalu dingin menjadikan gunung andong menjadi sangat ramai pengunjung. Selain itu juga bisa menjadikan gunung andong temapt untuk menenangkan diri. Di puncak gunung andong juga terdapat makam salah satu kyai. Sehingga juga andong digunakan sebagai tempat untuk berziarah. Gunung adong juga sering digunakan anak-anak muda bahkan anak kecil untuk menguji coba kekuatan kaki untuk mendaki gunung. 

Comments

Popular Posts