3 Tempat Tongkrongan di Semarang yang Anak Muda Banget

tentangindonesiaku.com

Anak muda dan cafe adalah dua kata yang nggak bisa terpisahkan saat ini. Bukan hanya tempat untuk makan, tapi juga digunakan sebagai tempat tongkrongan dan kumpul-kumpul sesama anak muda. Hal ini juga yang menjadikan menjamurnya cafe-cafe unik di Semarang.

Nah, jika kalian berkunjung ke Semarang, jangan sampai kelewatan untuk mengunjungi cafe-cafe unik dan cozy banget berikut ini. Yang paling penting, cafe ini juga bisa menambah koleksi foto kalian di instagram, dan kalian jadi tambah hits J

      1.    Legend Coffee – gratis main game sepuas kalian

anekawisata.com

Alamat           : Jalan Tri Lomba Juang 5, Mugas.

Setelah sukses di Malang dan Yogyakarta, kini Legend Coffee melebarkan sayap ke Semarang. Nah untuk menu, tersedia 15 jenis kopi legend dan 100 hidangan pelengkap yang ditawarkan untuk kalian dan teman-teman. Sadar kebanyakan pengunjungnya pelajar dan mahasiswa, cafe ini mematok harga mulai Rp 3.000 sampai Rp 30.000 untuk tiap sajiannya. Bersahabat, bukan?

Eits, nggak hanya itu. Legend coffee memiliki berbagai game seru, seperti Xbox 360, PS2, PS3 dan dindong yang bisa kalian mainkan selagi menunggu pesanan. Kalian yang memang nggak suka banget sama game seperti itu, cafe ini ternyata juga menyediakan akses WiFi gratis yang bisa memanjakan kalian sepanjang hari. Di saat-saat tertentu Legend Coffee menggelar pertunjukan akustik untuk menghibur pengunjungnya.

      2.    Retro Cafe – sajian lezat nuansa kuno

hallosemarang.com

Alamat           : Jalan Garuda (Belakang Gereja Blenduk).

Dilihat dari namanya, sudah pasti cefe ini mengusung konsep retro atau zaman dahulu. Terlebih cafe ini terletak di wilayah Kota Lama yang memang nuansa kuno sudah terpancar di luarnya. Luarannya cefe ini memiliki dinding berwarna hijau cerah, begitu masuk ke dalamnya, nuansa retro semakin kuat di sini. Beberapa benda antik seperti motor tua, mesin jahit kuno, sampai radio zaman buyut. Suasana makin lengkap dengan dinding yang mengelupas yang mengekspos batu bata merah.

Untuk menu, Retro cafe menyediakan beragam hidangan khas nusantara seperti nasi goreng serta makanan pelengkap seperti pancake, coklat gulung, kentang goreng, dan lain-lainnya.

      3.    Clapper Movie Cafe – nongkrong di kontainer

seputarsemarang.com

Alamat           : Jalan Jatiraya 51, Banyumanik

Kebayang nggak sih, makan di dalam kontainer atau peti kemas bekas? Yap, di cafe ini kalian bisa menikmati suasana makan di dalam kontainer atau peti kemas. Keunikan lainnya adalah koleksi atribut film zaman dahulu seperti, laser disc, video VHS, miniatur star wars, dan lain-lainnya.

Sesuai nama dan konsepnya, cafe ini menjadi tempat nongkrong anak muda penggemar film. Cafe ini juga rutin menggelar acara nonton bareng dihari-hari tertentu. Makan sambil nonton film itu cozy banget. 


Gimana? Tertarik mencoba?

Comments

Popular Posts