5 Tips Nongkrong Hemat ala Mahasiswa


Pernah nggak sih kamu merasa bimbang pas temen kamu ngajakin nongkrong selepas pulang kuliah, atau weekend, atau pas liburan tapi kamu lagi nggak ada duit. Mau terima ajakan, tapi memang lagi gak ada duit. Mau nolak, tapi takut ngiler gara-gara sohib posting di IG story pas lagi jalan sama temenmu lain. Bete banget gak sih?

Sekarang jangan risau dan jangan gundah, karena aku punya tipsnya.

BAWA MAKANAN SENDIRI



Nggak ada yang namanya nongkrong, tapi nggak makan, kecuali kalau kalian emang lagi puasa. Nah, kadang inilah yang bikin keuangan kita membengkak berkali-kali lipat. Apalagi kalau kalian nongkrongnya di mall.

So, jangan malu bawa bekal sendiri, itu akan menghemat keuanganmu sampai 20%. Coba aja buktikan !

NONGKRONG DI TEMPAT UMUM



 Why? Ada apa dengan tempat umum? Justru tempat umum saat ini banyak yang sudah dilengkapi seperti wifi, toilet umum, taman bermain umum, hehehe..

Intinya nongkrong di tempat umum seperti, simpang lima, tugu muda, taman kota atau taman makam pahlawan sekalipun itu juga keren. Ada beberapa view yang pas dijadikan latar selfie. Selain itu yang paling penting adalah GRATIS!

NEBENG TEMEN



Buat ngirit ongkos transport, kalian bisa nebeng temen kalian. Emang agak memalukan, tapi itu sah aja kalau emang lagi gak ada duit. So, perbanyaklah temen, buat bekal kalian kalau butuh tebengan. Wkwkwk.

MINTA BAYARIN



Bisa dibilang tips yang satu ini adalah tips paling kurang ajar diantara semua tips di atas. Bagaimana tidak? Udah minta tebengan, minta dibayarin pula. Kalau kalian nggak tepat mintanya, kalian bisa ditendang ke planet antah brantah.

Tapi sebenarnya kalian nggak salah-salah amat kok. Dalam pertemanan berlaku pasal “sopo seng ngajak, seng mbayari”. Jadi, kalian itu nggak salah kok. Beneran..

MANAJEMEN KEUANGAN



Kalau kalian nggak bisa dapetin keempat tips di atas, jalan satu-satunya kalian harus mengandalkan diri sendiri. Tips terakhir dari aku adalah manajemen keuangan kalian sendiri. Bawa aja budget yang kalian perlukan, hindari tempat tongkrong yang bisa nguras duitmu lebih dalam.




Gimana? Kalian dapat inspirasi?

Comments

  1. mengispirasi sekali kak... good job dech, :)

    ReplyDelete
  2. terima kasih kakak, tetep pantengin postingan terbaru kami yaa :))

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts