8 Topik Obrolan Saat Nongkrong Bareng Sama Teman

Saat ngumpul sama teman, pernah nggak sih kalian atau teman kalian asyik mainan hape karena kehabisan topik buat ngobrol, dan akhirnya nongkrong jadi krik-krik. Rasanya itu BeTe banget, kumpul jadi nggak bernilai lagi. Hm, kalau kayak gitu ini ada 8 referensi topik yang bisa kalian coba ketika lagi ngumpul.
1.      Barang dan harga

Kalian udah sering ketemu nih, terus mentok nggak ada topik obrolan yang bisa kalian angkat, nah ini bisa jadi alternatif topik obrolan yang bisa kalian angkat. Ngobrolin tentang barang yang lagi tren dengan merk-merk hits, dan barang brandit dengan harga selangit. Kalau ini obrolan yang cewek banget, yang hobinya belanja dan itung-itungan harga. Eits, tapi ati-ati juga nih girls kalau mau ngobrolin tentang barang-barang brandit, jangan sampai jatuhnya pamer ya. Nanti bukannya nambah temen, malah kehilangan temen.
1.      Keluarga
Topik keluarga memang bisa kalian angkat jadi topik obrolan dengan teman atau gebetan kalian pas nongkrong. Seseorang akan merasa lebih dekat dengan kalian jika berani membuka keluarganya. Tentang Ayahnya yang punya pekerjaan hebat, ibunya yang Super Mom, kakaknya yang jenius sampai adiknya yang unyu-unyu bisa kalian ulas. Tapi terkadang obrolan keluarga bisa jadi sensitif oleh beberapa orang, jadi kalian harus pinter-pinter membaca ekspresi lawan bicara, ya. Jangan sampai waktu quality time kalian hancur gara-gara salah ngomong.
1.      Masa lalu
Acara reunian kadang bisa bikin seru kalau kita ngomongin masa lalu, apalagi kalau kalian punya pengalaman konyol, dijamin kalian bisa ketawa-ketiwi inget masa itu. Selain itu kalian juga bisa buka-buka foto kalian jaman dulu buat mengingat masa-masa itu. Nah, kalian akan tahu betapa alaynya kalian dulu. Pake mahkota ala peri kecil, celana cut bray, sampai ekspresi foto yang bikin kalian geli. Pokoknya mengenang masa jadul itu asyik.
2.      Sekolah
Buat generasi putih abu-abu yang hobinya nongkrong, masalah terbesar kalian adalah kehabisan topik obrolan. Karena sering ketemu jadi ngerasa semua topik udah pernah diobrolin. Sederhana saja, kalian bisa ambil topik tentang kegiatan sekolah kalian. Bisa cowok paling hits di sekolah kalian, bisa kesan setelah ujian, ataupun kegiatan yang bakal kalian jalani ke depan. Kalian juga bisa merangkai liburan kalian waktu nongkrong, itu bisa jadi topik asyik banget sama teman kalian.
3.      Kerjaan
Setahun udah lulus atau wisuda, pasti yang ditanyain kerjaan. Sebagian kalian mungkin ada yang sensitif, tapi sebagian ada yang menjadikan kebanggan tersendiri. Nggak perlu ragu untuk mengungkapkan pekerjaan kalian ke teman-teman selama itu halal, siapa tahu kalian dapat tawaran pekerjaan yang lebih baik dari teman kalian.
4.      Gebetan
Paling seru kalau udah ngobrolin tentang gebetan. Kalau kalian udah ngobrolin soal gebetan sama teman kalian, berarti persahabatan kalian sudah erat banget. Obrolan ini agak serius sih, apalagi kalau teman kalian sedang mencurahkan hatinya kepada kalian dan berharap solusi dari kalian. Kalau sampai salah tanggapan bisa-bisa bubar persahabat kalian. Misal teman kalian lagi serius bahas gebetannya ternyata pacaran sama orang lain, karena geli kamu ketawa. Saat itulah hubungan pertemanan kalian terancam. Hahaha. So, kalian harus hati-hati ya kalau lagi ngomongin gebetan.
5.      Hobi
Anak cowok paling suka ngobrolin hobi pas nongkrong, apalagi hobinya sama. Bola misalnya. Wuih, pasti rame deh. Apalagi musim piala dunia. Dijamin kalian para wanita yang buta bola bakalan dihempas. Cowok kalau ngomongin hobi emang asyik banget, dan bisa dipastikan endingnya mereka latihan bareng.
6.      Keburukan orang
Hm, kalau yang satu ini topik yang punya dosa gede, tapi followernya banyak. Mulai dari anak-anak sampai ibu-ibu RT seneng banget kalau suruh ngomongin orang. “katanya si dia.....” dan bla bla bla. So, ngobrolin yang bermanfaat aja ya gengs.

Comments

Popular Posts