Pasir Putih Nan Elok di Pulau Panjang Jepara





Bingung cari tempat liburan? Tak perlu jauh jauh ke Karimunjawa, toh ada Pulau Panjang Jepara....

Pulau Panjang Jepara adalah pulau kecil yang dimiliki oleh Kota Jepara dengan luas 19 hektar dan berjarak sekitar 1,5 mill dari Pantai Kartini,berada di Kelurahan Ujung Batu, Jepara.

Pulau yang masih perawan karena belum banyak dijamah orang, masih alami dan sepi sehingga menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan yang ingin berlibur disini.

Walaupun pulau ini berukuran kecil namun salah satu Objek Wisata Jepara tersebut memiliki pantai yang indah dengan hamparan pasir putih yang cantik dengan udara yang segar dan sejuk serta pemandangan yang akan membuat kita terpesona sehingga sayang sekali jika traveller tidak berkunjung menikmati pesona Pulau Panjang ini.

Pantai yang memiliki pasir putih dengan dikelilingi laut dangkal berair jernih serta memiliki terumbu karang sangat cocok bagi para traveller yang ingin berenang atau diving dan snorkling. Huu kebayang kan serunya main disana..

Traveller juga bisa berjalan-jalan sambil menikmati keindahan di tepi pantai ataupun berjalan-jalan di bagian tengah pulau yang terdapat hutan tropis dengan pohon yang tinggi menjulang serta diselingi perdu dan semak sebagai tempat burung laut untuk berkembang biak. Flora di pulau kecil ini didominasi oleh pohon Kapuk Randu, Asam Jawa, Dadap dan Pinus.

Untuk biaya transportasi menuju pulau panjang traveller cukup membayar sebesar dua puluh ribu rupiah per orang, menggunakan kapal yang telah disediakan oleh dermaga.

Untuk Fasilitas di Pulau Panjang ada Mushola, Air Barokah, Dermaga Perahu Wisata, Warung Makan dan Tempat Sampah Organik dan An Organik.

Oh iya buat traveller yang suka nge camp, di pulau panjang Jepara ini recomended banget pokoknya. Disana telah disediakan tempat untuk camping bagi para wisatawan lhoo..

Penasaran kan untuk melihat keindahan ciptaanNya hehehe

Comments

Popular Posts